Chic & Darling X Pyopp

Posted by Jacqualine Elena on

Sebagai ibu baru, adalah hal yang mudah untuk menggendong, membelai, dan memeluk erat si kecil, selelah apa pun saya di hari itu. Akan tetapi, ketika suatu hari anak saya diajak pergi menginap di rumah neneknya, mendadak ada rasa kehilangan yang tanpa saya sadari membuat saya meneteskan air mata (sunggu terdengar berlebihan ya, tapi jujur sedih sekali saat itu, padahal anaknya senang main di rumah nenek).

Dari “kehilangan” kecil ini, saya merasakan betapa berat dan besarnya cinta seorang ibu. Karena, cepat atau lambat, suka atau tidak suka, akan tiba saatnya seorang ibu harus melepas anaknya, membebaskannya untuk mendukungnya meraih mimpi. Ketika saya utarakan hal ini ke mbak Keke Kania, founder dari Chic&Darling, ia merasakan hal yang sama, yang kelak menjadi inspirasi dari design kolaborasi #ChicandarlingXPyopp.

Sebagai ibu, sudah menjadi naluri kita untuk selalu khawatir, selalu takut. Namun, kami percaya, anak yang sukses, anak yang bahagia, adalah anak yang bebas. Berbagai studi menunjukkan, anak yang memiliki kebebasan, akan menjadi lebih kuat dan bahagia karena ia dapat menjadi dirinya sendiri, menemukan dan mengembangkan bakatnya sesuai dengan pemberian Sang Pencipta. Sebagai ibu, hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah menyiapkan fondasi yang kuat, sebagai bekal mereka menjalani hidupnya kelak. Itulah sebabnya cinta ibu adalah cinta yang sejati, cinta yang menggenggam tetapi tidak terlalu erat, menemani namun tidak membatasi, memeluk tetapi juga membebaskan, cinta yang memberi dan tak mengharapkan kembali.

 Terinspirasi dari cinta ibu yang membebaskan, Chic&darling dan Pyopp menghadirkan sepatu sendal & sepatu barefoot dengan corak yang indah, seperti layaknya cinta seorang ibu. Untuk menyiapkan fondasi, kaki yang kuat untuk masa depannya kelak.

Ibu, bebaskan & percayalah akan kekuatan anak-anakmu :)

 

Read more →

CottonInk X Pyopp

Posted by Jacqualine Elena on

Sebagai Start up brand, kami merasa sangat happy untuk bisa berkolaborasi dengan salah satu brand fashion lokal terbesar: Cottonink (sekarang ada versi Mini-nya: Cottonink Mini). Kolaborasi ini tetap mengusung prinsip bertelanjang kaki dari Pyopp dan design casual with a twist dari Cottonink, hingga akhirnya tercipta 3 model sepatu dan sepatu sandal barefoot ini: basic moccasins kami with a twist pada bagian fringe-nya, Brown Bootsie, dan Buffy Barefoot Shoe Sandals.

Brown Bootsie terinspirasi dari brown t-bar shoes yang klasik dan dipakai oleh bahkan anggota kerajaan (termasuk pangeran George), dengan sedikit twist warna Navy. Sedangkan Buffy Barefoot Shoes Sandals terinspirasi dari fisherman sandals yang berlubang untuk memudahkan para nelayan dulu mengeluarkan air dari sepatunya, sekaligus kisah penangkap ikan dari Meksiko. Melalui sepatu ini, kami berharap para anak-anak pemakainya kelak dapat menjalani hidup yang bermakna dan dapat berbahagia dari hal-hal yang sering kali dianggap kecil dan tidak berarti.

Read more →

Andien X Pyopp

Posted by Jacqualine Elena on

#AndienXPyoppBarefootShoes ini merupakan project kolaborasi pertama Pyopp, dengan seseorang yang telah saya kagumi, mbak Andien Aisyah. Sekitar 1 tahun yang lalu, secara tidak sengaja, saya membaca post dari mbak @andienaisyah mengenai manfaat barefoot pada anak. Setelah saya mengikuti post mbak Andien, saya pun melihat bahwa ia sungguh melakukan apa yang dia post, Kawa boleh dibilang selalu terlihat tanpa sepatu. Sejak saat itu, saya merasa ada kesamaan perspektif antara Pyopp dan mbak Andien, yang percaya bahwa bertelanjang kaki adalah hal terbaik untuk anak.

Saya kemudian datang ke salah satu acara mbak Andien & mengutarakan apa yang saya pikirkan. Meskipun menyambut ramah, karena waktu itu Kawa belum berjalan, mbak Andien tidak langsung memakaikan Kawa barefoot shoes yang kami kirimkan. Sampai tibalah saatnya, Kawa betul-betul sudah berjalan cukup lancar, baru saya lihat mbak Andien memakaikan Pyopp ke Kawa. Senang sekali rasanya… terutama karena akhirnya kami pun dapat bekerja sama membuat video ini.

Sebagai brand kecil, sungguh saya bersyukur mbak Andien mau berkolaborasi dengan start-up seperti Pyopp. Kolaborasi ini dapat terjadi karena mbak Andien berkata bahwa tujuan mbak Andien bukanlah materi melainkan menyebarkan kebaikan barefoot kepada orang banyak.

Dengan ini, Mamas, kami persembahkan #AndienXPyoppBarefootShoes, semoga ketulusan ini dapat membawa kebaikan untuk kesehatan kaki anak-anak kita & menambah wawasan tentang pentingnya barefoot bagi setiap orang tua di seluruh Indonesia. Dan semoga Mamas sekalian suka sama koleksi sepatu ini (seperti kami & mbak Andien & mas Ippe @cyclonesia, dan Kawa!) ❤

#AndienXPyoppBarefootShoes Vol. 01: Bora Barefoot Sandal Shoes

Welcome to the first Andien X Pyopp Barefoot Sandals Shoes collections: BORA! Arti nama Bora dari bahasa Sansekerta adalah Berani ✨

Bora terinspirasi dari orang-orang yang memiliki keberanian untuk mencapai mimpi. Ini adalah hal yang @andienaisyah doakan untuk putranya, Kawa, (dan pastinya juga doa kita para ibu! 😊). Kami sungguh berharap barefoot sandal shoes ini dapat menemani putra dan putri Mamas untuk selalu memiliki keberanian dalam menjelajah dunia yang baru bagi mereka setiap harinya.

Di-design sama seperti prinsip barefoot shoes kami yang lain: Dilengkapi dengan sol karet tipis, Insole yang terbuat dari kulit nabati asli, Bagian atas sepatu terbuat dari 100% kulit asli, Bagian depan (toe box) yang lebar, zero drop heel (sol sepatunya rata dari depan ke belakang), dan design keseluruhan yang fleksibel untuk mendukung perkembangan kaki yang natural, Di-design dengan lebih banyak lubang untuk kaki kecil yang banyak keringat, Bora juga merupakan koleksi sepatu sandal pertama kami! Dilengkapi dengan 4 buah handmade tassel, Dilengkapi dengan elastic pada bagian bukaan untuk memudahkan memakai dan melepas sepatu.

#AndienXPyoppBarefootShoes Vol. 02: Chiru Barefoot Shoes

Meet #AndienXPyoppBarefootShoes vol. 02: CHIRU, a name originated from Indian that means freedom ❤

When we become parent, it is a natural instinct to have fear over our children that they might get hurt. But researchers are discovering that kids need more than supervised exercise: they need freedom. Kids need to experience the world firsthand in order to learn and grow, to prepare them for life.

My own mother has always been protecting me since I was young (and even until now!). Yet when becoming a mother, I want to raise my kids differently. I don’t want them to grow up always looking over their shoulders in fear. I wanted them to know that most people are trustworthy and that I believe in them to reach their own stars, liberating them to be whatever she chooses and find their own happiness 💕

Chiru(s) are made with the same principle of how barefoot shoes are made: to give freedom both for the movement and for the development of the natural healthy little feet, available in 5 colors: Ivory, Choco, Nude, Ash, and Turquoise, available in size 1-6 

Because, How good it would be if we could all manage more wonder about the world and less fear - Maile Meloy

#AndienXPyoppBarefootShoes Vol. 03: Chala Barefoot Shoes

Akhirnya kolaborasi ketiga kami dengan mbak @AndienAisyah rampung! 😊 Jujur sepatu ini yang paling lama development nya mulai dari modelnya, fitting nya, hingga bahan kulitnya! Modelnya sendiri terinspirasi dari boots moccasins klasik yang mbak Andien temui ketika traveling ke Eropa tahun lalu (iya, proses develop nya sudah dari tahun lalu hehe!)

Proses design ini pun berkali-kali diubah, karena rajutannya tadinya ada di alas, tapi khawatir akan bisa lepas jika tergesek dengan tanah. Re-develop lagi disambung dengan proses trial sampai nyaman di kaki dan mudah dipakai & dilepas. Bahan kulitnya pun khusus dibuat selama 3 bulan karena sedikit beda karakteristiknya dengan kulit kami yang lain (kali ini pabriknya yg sedikit kelimpungan karena trial terus ).

Soo.. Proudly presents to you, dear Mommas, : Chala Knitted Boots, #AndienXPyoppBarefootShoes vol. 03 yang artinya: Bumi. Nama bumi ini mewakili berbagai emosi: bumi itu tenang dan menenangkan, sekaligus kuat dan teguh di waktu yang sama 

Seperti barefoot shoes yang memungkinkan kaki si kecil untuk dipelihara dan dibimbing oleh Ibu Bumi untuk tumbuh sehat dan natural, Chala Knitted Boots ini di-design mengikuti prinsip #barefootshoes yang membebaskan: membiarkan Ibu Bumi untuk “melatih” dan menguatkan kaki-kaki kecil (beserta semangat dan jiwanya) 

Jujur karena tingkat produksinya sangat rumit, dan sebetulnya harus diakui kami belum bisa catch up, launch pertama ini hanya tersedia sebanyak 65 pasang dan sudah habis semuanya dalam waktu 2 minggu. Oleh karena itu, Chcala sementara ini sold out sampai beberapa waktu ke depan.

Read more →